Hasil Pertandingan Liga Champions : Real Madrid vs Manchester City skor 1-1

kamunanya.net – Real Madrid bermain imbang dengan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022-23 yang sengit, Rabu (10/5/2023). Kedua tim tampil sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Bermain di Santiago Bernabéu, Real Madrid harus bekerja keras menghadapi tim tamu yang difavoritkan juara musim ini. Man City memiliki tujuan besar untuk memenangkan trofi UCL pertama mereka.

Kali ini Real memimpin berkat gol Vinicius Junior di menit ke-36. Man City baru bisa membalas dengan gol Kevin De Bruyne di babak kedua (67).

Hasil imbang 1-1 itu akan semakin menguntungkan Man City saat menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2022-23 pekan depan.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo cepat. Man City memulai sesuatu dan berusaha mengalahkan tim tuan rumah sejak dini. 10 menit pertama, Real Madrid tidak banyak menguasai bola real bermain bertahan.

Serangan Man City terus mendominasi hingga menit 20. Madrid masih harus mengejar bola dan memperkuat pertahanannya. Courtois terus berjuang untuk melakukan penyelamatan.

Pola yang sama bertahan hingga menit 30. Man City lebih banyak menguasai bola, namun Real tetap tampil berbahaya lewat serangan balik lewat Rodrygo dan Vinicius.

Di menit 36, Real mencuri gol untuk pertama kalinya. Sebuah serangan balik cepat di sisi kiri, Camavinga meluncurkan umpan yang langsung disambut oleh tendangan keras Vinicius dari luar kotak penalti. golll! Madrid 1-0 Manchester City.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Real kembali bermain bertahan. Manchester City masih mampu membawa bola dan membangun serangan. Lini pertahanan Madrid harus bekerja keras.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan, kali ini tempo pertandingan sedikit berbeda. Di 10 menit pertama babak kedua terlihat Real lebih leluasa menguasai bola, Man City sedikit mengubah gaya permainan di babak kedua.

Perubahan ini mempengaruhi tempo pertandingan. Real Madrid lebih mengancam gawang Ederson, ada momentum untuk mengejar gol kedua.

Namun pada menit ke-67, Real Madrid dikejutkan dengan gol balasan Man City. Gundogan mengirim tembakan rendah ke De Bruyne yang datang dari baris kedua dan menendang keras ke kanan Courtois. golll! Real Madrid 1-1 Manchester City.

Rentetan permainan ini berlanjut hingga menit 80. Dengan Madrid yang lebih banyak menguasai bola, Manchester City terus mengancam namun memilih berhati-hati saat membangun pertahanan.

Memasuki 10 menit terakhir, permainan lebih terbuka. Madrid dan Man City bergantian di depan, dengan kedua tim memanfaatkan peluang.

Tambahan waktu 3 menit tidak membuat cukup bagi kedua tim untuk mencetak lebih banyak gol. Hasil imbang 1-1 itu mengakhiri pertandingan Real Madrid melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions 2022-23.

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos (84′ Aurélien Tchouameni), Luka Modric (87′ Nacho Fernández); Rodrygo (81′ Marco Asensio), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

MANCHESTER CITY (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Piedras, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haland.

Pelatih: Josep Guardiola.