Hasil Pertandingan Premier League : Chelsea vs Nottingham Forest Skor 2-2

kamunanya.net – Chelsea kembali terpeleset di klasemen Premier League. Melawan Nottingham Forest, The Blues harus berbagi poin usai pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Raheem Sterling mencetak dua gol untuk Chelsea di laga ini, sedangkan Taiwo Awoniyi mencetak dua gol untuk tim tamu.

Berkat tambahan poin ini, Chelsea tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 43 poin. Sementara itu, tambahan poin itu mengunci Forest di peringkat 16 klasemen sementara EPL dengan raihan 34 poin.

Babak Pertama

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampak akan mendominasi permainan. Pasukan Frank Lampard mendominasi penguasaan bola.

Di awal menit ke-13 para tamu berhasil tampil menonjol. Berawal dari umpan silang Renan Lodi, Taiwo Awoniyi berhasil menyundul bola di depan gawang Chelsea dan dikonversi menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0 untuk Chelsea meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-17, Raheem Sterling nyaris menyamakan kedudukan seandainya tembakannya tidak diblok oleh Joe Worrall di depan gawang Forest.

Peluang Chelsea berikutnya datang pada menit ke-32 melalui sundulan Joao FĂ©lix dari umpan silang Gallagher, namun bola berhasil diselamatkan oleh Keylor Navas.

Chelsea berusaha menyamakan kedudukan namun skor masih 1-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Chelsea dengan cepat melepaskan gas di awal babak kedua. Usahanya berhasil.

Baru enam menit bermain, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dari umpan mendatar dari Chalobah yang menyentuh bek Forest, bola memantul kembali ke Sterling dan sang striker melepaskan tembakan rendah yang mengoyak gawang Forest.

Gol ini membuat Chelsea semakin percaya diri. The Blues terus membombardir gawang Forest dengan serangan mereka.

Pada menit ke-58, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dalam serangan balik, Ruben Loftus-Cheek membantu Sterling dan sang penyerang melepaskan tembakan dari kiri dan masuk ke gawang Forest. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Namun sayang, keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Taiwo Awoniyi kembali menggempur gawang The Blues setelah menyundul umpan silang Mangala di atas gawang Chelsea. Skornya adalah 2-2.

Di sisa babak kedua ini pertandingan semakin memanas. Forest sebenarnya melakukan perlawanan sengit melawan Chelsea, namun skor menjadi 2-2 hingga pertandingan dianulir oleh wasit.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-3-3): Mendi; Lewis-Hall, Badiashile, Silva, Chalobah; Gallagher, Fernandez, Kovacic; Sterling, Felix, Maduke

Pelatih: Frank Lampard (sementara)

Nottingham Forest (3-4-2-1): Navas; Niakhate, Philip, Worrall; Lodi, Danilo, Mangala, Aurier; Gibbs-Putih, Yates; Awonyi

Pelatih: Steve Cooper

Statistik Pertandingan

Chelsea – Nottingham Forest
Goals: 2-2
Total Shots: 14-11
Shots on Target: 6-2
Posession: 77%-23%
Fouls: 13-15
Offsides: 1-2