Joan Laporta Ungkap Barcelona Tengah Berusaha Datangkan Wonderkid Fenerbahce

kamunanya.net – Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengungkapkan bahwa klubnya sedang mencari untuk menandatangani pemain ajaib Fenerbahçe Arda Guler.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini merupakan pemain yang dilatih oleh akademi Fenerbahce. Meski masih muda, ia sudah mendapatkan kepercayaan diri untuk sering bermain di tim utama tim terbaik di Turki.

Dia telah membuat 51 penampilan untuk Fenerbahce sejauh ini. Kemarin dia mencetak 35 gol di musim 2022/2023.

Dalam prosesnya, dia membukukan enam gol dan tujuh assist. Penampilannya yang menawan membuat Guler mulai menarik perhatian klub-klub terbaik Eropa.

Barca Saingi Madrid

Bintang muda Fenerbahce, Arda Guler dan Mesut Ozil

Arda Guler saat ini terikat kontrak dengan Fenerbahçe hingga 2025. Namun, ia dikabarkan bisa hengkang ke klub lain pada musim panas 2023.

Selain itu, ada kabar dia memiliki klausul penghentian ekonomi di Fenerbahce. Dia bisa pensiun dibeli hanya dengan 18 juta euro.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Real Madrid tergiur untuk menggunakan jasanya. Barcelona sudah siap bersaing dengan rivalnya dalam perburuan Guler.

Pernyataan Joan Laporta

Presiden Barcelona Joan Laporta.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengakui bahwa klubnya saat ini sedang menuntut Arda Guler. Laporta juga mengatakan bahwa perwakilan Barca sedang bernegosiasi dengan Fenerbahce untuk segera membebaskan Guler.

Perwakilan yang dimaksud adalah Deco. Dia adalah mantan gelandang kontrol ofensif untuk Barça de Portugal.

“Hari ini Deco ada di Istanbul. LaLiga memungkinkan kami melakukan operasi untuk musim depan tanpa mempengaruhi Fair Play,” jelasnya kepada TV3.

“Arda Guler adalah pemain yang sangat bertalenta dan kami sedang mencari untuk menutup kesepakatan,” lanjut Laporta.

Aktivitas Jual Beli Barcelona

Barcelona belum terlalu aktif dalam hal mendatangkan pemain baru. Sejauh ini mereka baru saja merampungkan transfer gratis Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Di sisi lain, Barcelona telah menurunkan beberapa pemain. Di antaranya adalah dua pemain veteran, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Setelah dua pemain itu, Barcelona akan menurunkan beberapa pemain lagi. Diantaranya Raphinha, Ferran Torres, bahkan Ansu Fati.