Resmi, William Saliba Teken Kontrak Jangka Panjang di Arsenal

kamunanya.net – Tak ada lagi spekulasi soal masa depan William Saliba. Sang bek telah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal London Utara.

Bek berusia 22 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci Arsenal. Ia menjadi pemain yang diandalkan Mikel Arteta di jantung pertahanan Arsenal musim lalu.

Beberapa bulan belakangan ini banyak rumor yang beredar soal masa depan Saliba . Padahal, kontrak sang bek di Arsenal akan habis pada 2024 dan ia belum memperpanjang kontraknya.

Tapi semua spekulasi secara resmi berakhir. Bek Prancis itu telah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal.

Kontrak Baru William Saliba

Bek Arsenal William Saliba.

Dalam situs resminya, Arsenal telah mengumumkan bahwa Saliba akan melanjutkan kariernya di London Utara.

Bek telah mengkonfirmasi bahwa dia telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal. Ia akan membela The Gunners hingga 2027.

Kontrak tersebut mencakup opsi bagi sang bek untuk memperpanjang masa tinggalnya di London utara hingga 2028.

Sebuah Keberhasilan

Manajer Arsenal Edu senang melihat Saliba menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Dia melihat bek sebagai aset yang sangat penting bagi The Gunners.

“Kami sangat senang bisa memperpanjang kontrak William Saliba. William adalah bagian dari visi kami untuk mempertahankan pemain-pemain muda berbakat kami yang bisa membawa kami menuju kesuksesan di masa depan,” ujar Edu.

“Para pemain ini akan membawa kami berkembang. Saya tahu fans kami sangat senang melihat William tetap bersama kami di masa depan,” katanya.

Ganti Nomor Punggung

Dalam keterangan resminya, Arsenal juga memastikan Saliba akan mengganti nomor punggung timnya musim depan.

Ia akan mulai mengenakan nomor punggung 2 di skuad The Gunners.