Apa Gunanya Antony?

kamunanya.net – Antony benar-benar kesulitan mencapai level terbaiknya bersama Manchester United. Sejauh ini, dari 19 pertandingan yang dimainkan, Antony belum mencetak gol atau memberikan assist.

Performa Antony memang menjadi sorotan sejak awal musim. Penampilan musim pertama yang tidak teratur dan harga beli pemain asal Brasil yang sangat mahal tidak bisa diabaikan begitu saja.

Sayangnya, alih-alih bersinar dan menjadi pusat perhatian tim, mengawali musim dengan membawa masalah. Karena masalah di luar lapangan, Antony absen di beberapa pertandingan United.

tak pernah berkontribusi lebih banyak, meski Erik ten Hag terus memainkannya.

Antony 19 pertandingan, 0 gol, 0 assist

Antony punya banyak hal untuk ditawarkan kepada Manchester United. Dia mempunyai kemampuan individu yang baik. Saat masih bermain untuk Ajax, merupakan pemain sayap yang sangat lincah dan mencetak gol.

Namun kemampuan tersebut nampaknya mulai hilang sepanjang musim 2023/2024. Kemampuan individu Antonio seringkali terlihat tidak efektif.

Selama kurun waktu tersebut, aksinya tak pernah membuahkan gol maupun assist. Padahal, kedua aspek tersebut biasanya menjadi acuan utama performa pemain yang berposisi sebagai winger maupun penyerang.

telah mencatatkan 14 penampilan di Liga Inggris sejauh ini. juga memainkan empat pertandingan di Liga Inggris dan satu di Piala Carabao. Namun, dia belum mencetak gol maupun assist.

Dampaknya Bagi Tim

Performa kecil Antony tentu berdampak pada tim. Dalam empat laga terakhir, Manchester United belum pernah menang. Bukan hanya tak pernah menang, Setan Merah pun belum mencetak gol dalam periode ini.

Antony yang performanya meningkat pada duel melawan Chelsea, belum maksimal dalam empat laga terakhir.

“Tetapi kami juga harus mengakui bahwa kami tidak melakukannya sebagai sebuah tim dan kami harus mengambil tanggung jawab. Tentu saja, sepak bola adalah tentang memenangkan pertandingan dan mencetak gol,” kata Erik ten Hag usai kekalahan melawan West Ham.