Iniesta Mengumumkan Bahwa Dia Meninggalkan Sepakbola

Iniesta

kamunanya.net – Andres Iniesta legenda sepakbola Spanyol memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pesepakbola. Pria berusia 40 tahun ini pensiun setelah banyak pencapaian mengesankan.
Informasi pensiun Iniesta diumumkan pada Senin (10 Juli 2024) malam WIB. Dia memublikasikan video dengan opini orang-orang yang pernah bekerja dengannya.

Emirates, tim Uni Emirat Arab tempat Iniesta bermain. Ini adalah tim terakhir. Mantan pemain Spanyol itu sudah bermain di sana sejak 2023.

dirinya bergabung dengan klub Jepang Wieselkobe setelah bermain untuk Barcelona Join. Tiga gelar juara di sana ia raih, termasuk gelar Liga J1 pada 2023.

Kesuksesan Iniesta tak hanya di level klub, tapi juga di timnas. Ia menjadi andalan timnas Spanyol pada masa kejayaannya pada 2008 hingga 2012.

Dalam kurun waktu empat tahun, Spanyol berhasil menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan 2012 serta menjadi juara Piala Eropa.

Prestasi Andres Iniesta.
di Barcelona
memenangkan 9 gelar La Liga
6. Menangkan Copa del Rey.
5 gelar Piala Spanyol
Gelar Liga Champions
3 gelar Piala Eropa
3 trofi Piala Dunia Antarklub

vieselkobe
1 gelar juara liga J1
1 gelar Piala Raja
Grand Prix Jepang pertama

Timnas Spanyol
2 trofi Piala Eropa

Iniesta adalah salah satu gelandang terbaik pada masanya, gaya permaiannya banyak menjadi inspirasi bagi para pemain muda,
meski postur tubuhnya tidaklah sebesar pemain eropa lainnya namun dia memiliki kelenihan pada
passing bola dan control bola yang sangat baik bahkan dribel bolanya pun cukup membuat lawan kewalahan, selamat pensiun legend !