Kapan Gavi Akan Bermain lagi? Barcelona Tidak Terburu-buru

kamunanya.net – Sudah hampir setahun sejak terakhir kali Gavi bermain di lapangan Barcelona. Gelandang muda asal Spanyol itu sempat mengalami cedera pada November 2023 silam.

Cedera Gavi sebenarnya sangat serius. Ia mengalami robekan anterior cruciate ligamen (ACL) di lutut kanannya saat bermain untuk tim Spanyol pada laga kualifikasi Euro 2024, laga melawan Georgia.

Ligamen anterior adalah mimpi buruk pesepakbola. Siapa pun yang terkena cedera ini akan diminta untuk tidak masuk kerja setidaknya selama delapan bulan. Jadi musim tentu akan berakhir ketika cedera ACL terjadi.

Image

Nah kalau dihitung dari pertama kali cedera, Gavi absen cukup lama, hampir setahun. Jadi kapan Gavi akan bermain lagi?

Barcelona Tidak Terburu-buru

Image

Menurut Sport, Gavi mulai berlatih pada awal September 2024. Hansi Flick pun meninjau langsung kualitas. Pelatih baru Barca telah menegaskan komitmen luar biasa dan tanda-tanda positif yang ditunjukkan selama latihan. Meski demikian, Flick juga tak mau menekan Gavi untuk bermain.

Klub itu sendiri tampaknya sangat perhatian. Mereka sudah cukup berpengalaman menghadapi pemain muda lainnya seperti Pedri dan Ansu Fati yang cedera di usia muda.

Apalagi kondisi peralatan saat ini cukup baik. Barca terus meraih kemenangan di Liga dan di Eropa. Jadi tidak ada alasan untuk terburu-buru memaksa bermain.

Kapan Gavi akan Bermain lagi?

Menurut informasi, bisa masuk ke skuad Barcelona untuk laga melawan Sevilla usai jeda internasional.

Namun, belum ada keputusan akhir yang diambil. Barca dengan tegas menyatakan bahwa ketika kembali ke tim, prioritasnya adalah membantu pemain mencapai kebugaran penuhnya, bukan terburu-buru dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Artinya, bisa mendapatkan waktu bermain secara bertahap, misalnya awalnya 15 menit, lalu perlahan meningkat menjadi 45 menit, dan akhirnya bermain penuh 90 menit.