Cole Palmer Lebih Bagus dari Phil Foden dan Jude Bellingham

kamunanya.net – Bintang Chelsea Cole Palmer dinilai memiliki dua kualitas yang membuatnya lebih unggul dari rekan setimnya di Inggris, Jude Bellingham dan Phil Foden.

Di usianya yang ke 22 tahun, reputasi Palmer semakin berkembang selama 18 bulan terakhir. Setelah memutuskan pindah dari Manchester City ke Stamford Bridge dengan nilai transfer £40 juta pada musim panas 2023, playmaker berbakat tersebut menikmati peningkatan pesat dalam kariernya.

Palmer mencetak 25 gol di musim pertamanya bersama Chelsea, membuatnya masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2024, ketika ia juga mencetak gol dalam kekalahan terakhir dari Spanyol.

Musim ini, Palmer sudah mencetak enam gol lagi, termasuk rekor empat gol di babak pertama melawan Brighton. Catatan tersebut membuat Palmer dinilai punya potensi lebih besar dibandingkan Phil Foden dan megabintang Real Madrid Jude Bellingham.

Cole Palmer Jadi Andalan Tim

Image

Mantan bek Chelsea Pat Nevin juga mengakui potensi dan kualitas Cole Palmer. Nevin mengatakan kepada BetVictor bahwa Palmer kini telah membuktikan statusnya sebagai pemain kunci di lapangan.

Jika menyaksikan pertandingan Chelsea, hampir seluruh serangannya dipimpin oleh Palmer. Ini menjadi bukti bahwa Palmer menjadi salah satu pilar tim.

“Jika Anda menyaksikan laga sepak bola dalam waktu lama, Anda pasti tahu bahwa kapan seorang pemain memiliki sesuatu yang istimewa. Pertama kali saya melihat Cole Palmer, dia bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat pemain lain,” kata Nevin.

“Setiap mendapat bola, mereka langsung mengumpan ke Palmer. Anda tidak melakukan itu dengan pemain normal, Anda hanya melakukannya dengan pemain yang sangat bagus.”

Dua Aspek yang Bikin Palmer Istimewa

Image

Perkembangan pesat Palmer tentu juga bermanfaat bagi tim Inggris. Masalahnya, saat ini setidaknya ada dua pemain dengan kualitas dan gaya bermain serupa: Phil Foden dan Jude Bellingham.

“Agak disayangkan bagi Inggris karena Phil Foden, Jude Bellingham, dan Jack Grealish bermain di posisi serupa. Tapi saya pikir Palmer punya visi dan tingkat keterampilan yang menonjol di antara para pemain ini,” tambah Nevin.

“Saya ragu mengatakan ini karena saya sangat menyukai Foden, tapi Palmer punya semuanya. Jika Anda ingin membeli pemain Inggris, saya tidak yakin ada orang yang lebih baik dari Cole Palmer saat ini,” tutupnya.