kamunanya.net – Borussia Dortmund yang bermain di kandangnya sendiri, Signal Iduna Park sukses mempecundagi tamunya M’gladbach dengan skor telak 5-2.

Jalannya pertandingan babak pertama

Dortmund yang bermain dihadapan ribuan penudukungnya sendiri bermain menyerang sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan lima menit ketika D. Malen mencetak gol pembuka bagi tuan rumah. Pemain dari M’gladbach melakukan tekel berbahaya di kotak penalti pada menit ke-17, Jude Bellingham yang menjadi eksekutor penalti tak menyianyiakan kesempatan emas untu membuat skor berubah menjadi 2-0.

S. Haller sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari D. malen pada menit ke-20, 12 menit kemudian dirinya kembali mencetak gol untuk merubah skor menjadi 4-0. Hingga babak pertama selesai Dortmund unggu 4-0.

Jalannya pertandingan babak kedua

Unggul 4 gol pada babak pertama nampaknya membuat Borussia Dortmund mengendorkan serangan mereka, hal ini dimanfaatkan oleh M’gladbach. Tim tamu mendapat hadia penalti pada menit ke-75 R. Bensebaini yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik, kedudukan pun berubah menjadi 4-1. Menjelang akhir laha L. Stindl sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari L.Netz. G. Reyna menyempurnakan kemenangan Die Borussen pada menit ke-90=4 setelah mencetak gol melalui open play.

Kemenangan ini membuat Die Borussen kini menempel ketat Munchen dengan perolehan 67 poin dari 32 laga, hanya berjarak 1 poin dari Die Rotten. Dortmund memperpanjang rekor positif mereka, kini pasukan The Black Yellow belum terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka di Bundesliga.

Sementara bagi M’galdbach kekalahan ini membuat mereka tertahan di psosisi ke-11 klasmen sementara dengan koleksi 39 poin dari 32 laga yang mereka jalani musim ini.
Performa yang tak stabil musim ini membuat mereka gagal bersaing untuk tampil di Liga Europa musim depan.

Susunan Pemain