kamunanya.net – Juventus akan memainkan leg kedua semifinal Liga Europa di kandang tuan rumah melawan Sevilla, Jumat (19/5/2023). Manajer Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya masih memiliki peluang untuk menang di pertandingan sulit tersebut.

Di leg pertama, Juventus menyia-nyiakan peluang setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Allianz. Hasil imbang tersebut memaksa Juventus untuk menang di depan ribuan pendukung Sevilla di Sanchez Pizjuan.

Massimiliano Allegri sendiri mengakui pertandingan Juventus akan sulit. Selain itu, Sevilla merupakan tim tersukses di Liga Europa dalam satu dekade terakhir.

Menghadapi laga sulit tersebut, Allegri meminta para pemainnya tenang dan fokus pada pertandingan. “Sevilla ada di rumah dan itu tidak akan mudah, jadi kami harus tenang, jernih, dan fokus,” kata Massimiliano

Masih Ada Peluang

Meski sulit, Allegri melihat peluang Juventus mencuri kemenangan dari Sevilla. Allegri mengevaluasi [peluang permainan yang dimainkan di leg pertama terakhir.

Meski kebobolan gol pertama, Allegri merasa timnya tetap tampil bagus. Apalagi di babak kedua, meski Juventus harus menyamakan kedudukan hingga detik-detik terakhir laga.

“Kami memulai pertandingan pertama dengan baik, kemudian gol mengganggu kami dan kami berjuang untuk pulih.”

“Di babak kedua, Sevilla kehilangan intensitas dan kami meningkatkannya dengan menciptakan banyak peluang, sehingga semuanya bisa terjadi lagi di pertandingan selanjutnya,” lanjut Allegri.

Lawan Tim Juara

Menang di kandang bukan satu-satunya tantangan Juventus sebelum menghadapi Sevilla. Tantangan tersulit adalah tampil baik melawan tim tersukses dalam satu dekade terakhir di Liga Europa.

Meski kurang cemerlang di Liga Spanyol, Sevilla adalah tim yang buruk di Liga Europa. Sevilla telah berhasil memenangkan empat trofi Liga Europa dalam 10 tahun terakhir.

Meski begitu, Massimiliano Massimiliano menegaskan bahwa mengalahkan Sevilla bukanlah satu-satunya penyeimbang melawan Juventus musim ini. Bagi Massimiliano Allegri, membawa Juventus menjuarai Liga Europa dan finis kedua di Liga Italia menjadi prioritasnya saat ini.

‚ÄúSebuah musim tidak bergantung pada sebuah pertandingan. Kami akan menghadapi tim yang telah memenangkan empat trofi Liga Europa, kami akan melakukan segala kemungkinan untuk menang dan menempati posisi kedua di Serie A.”

Belum Pilih Pemain

Meski akan menghadapi laga sulit, Massimiliano Massimiliano mengaku tidak memilih sebelas pemain terbaiknya. Allegri menjelaskan bahwa dia tidak memikirkan kunjungan Sevilla ke kandang Jumat ini.

11 besar yang akan bermain untuk Juventus sejak menit pertama cukup menggelitik publik. Karena assist mencetak gol di leg pertama, Paul Pogba cedera.

“Saya belum memikirkan apa pun, saya akan memutuskan pada menit terakhir. Ketika kami berangkat pada hari Rabu, saya akan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang kondisi semua orang,” kata Allegri.