Man. City Boleh Juara Liga Champion Jika Mampu Kalahkan Madrid

kamunanya.net РMan City dan Real Madrid 2 Tim terbaik yang bertemu di semi final Liga Champion 2022-2023. Banyak yang menggap laga ini sebagai partai final yang terlalu dini. Beberapa  orang beranggapan bahwa kedua tim ini harusnya bertarung di Final Liga Champion.

Manchester City dibawah asuhan pelatih berpengalaman, Pep Guardiola akan menghadapi Real Madrid, langkah mereka untuk menjadi juara nampaknya akan cukup berat sebab lawan mereka adalah Sang Raja yang sudah 14 kali menjuarai Liga Champion. Musim lalu Madrid menghancurkan mimpi Manchester City Untuk melangkah ke final setelah Madrid mengalahkan mereka dengan agregat 6-5 pada semi Final Liga Champion 2021-2022.

Ajang Balas Denam

Man. City tentu belum melupakan kekalahan di semi final Liga Champion musim lalu dari Real Madrid, sebab mereka kalah dengan menyakitkan, sempat unggul lebih dulu namun di menit akhir pertandingan Madrid mamu mencetak 3 gol yang kemudian mengubur mimpi Manchester City.

Kini pada edisi Liga Champion 2022-2023 Man.City kembali harus berhadapan dengan Madrid. Thiery Henry, mantang legenda Arsenal yang kini menjadi komentator bola mengatakan Jika Man. City boleh jadi juara Liga Champion andai mampu mengalahkan Real Madrid.

Tambahan Amunisi

Jelang menghadapi Real Madrid, Man. City yang sekarang bukanlah yang dulu. Kini tim asuhan Pep Guardiola memiliki senjata baru yaitu Erling Haaland, pemain yang di juluki si Robot ini diharapkan mampu memporak-porandakan pertahanan Real Madrid. Haaland jadi harapan untuk bawa Man. City ke Final Liga Champion.

Real Madrid sebagai sang juara bertahan musim lalu tak gentar menghadapi Man.City yang saat ini memiliki penyerang haus gol. Bahkan Skuat Real Madrid tak banyak berubah dibanding pada saat mereka menjuarai Liga Champion musim lalu. Real Madrid masih mempercayakan Benzema sebagai ujung tombak tim.

Faktor Pembeda

Ada faktor pembeda yang nampak jelas dari kedua tim ini yaitu mentalitas. Madrid yang sudah memenangkan UCL sebanyak 14 kali tentu saja memiliki mental yang kuat, mereka bermain lepas tanpa beban, hal ini sudah mereka tunjukan pada musim lalu. Sempat beberapa kali tertinggal namun pada akhirnya mereka mampu membalikan keadaan. Man. City nampaknya perlu banyak belajar dari Real Madrid. Selain itu ada 2 pemain depan Asal Brasil yang jadi pembeda di Madrid.

Rodorygo dan Vinicius akan membuat barisan pertahanan Man. City kocar – kacir. Dua pemain lincah asal Brasil ini mempunyai kecepatan dan kemampuan mengolah bola yang baik. Musim lalu Rodrygo menjadi mimpi buruk bagi Man. City saat Rodrygo yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak 2 gol dan membuat Madrid membalikan keadaan.

Layak kita saksikan siapakah yang akan lolos ke partai puncak dan menjadi juara Liga Champion musim ini.