Kamunanya.net – Pertandingan Liga Champion lainnya kembali mempertemukan tim raksasa yang masing-masing mewakili liga yakni RB Leipzig menjamu tamunya Manchester City pada tanggal 23 Februari 2023 di jam 03:00 WIB yang di langsungkan di Venue Red Bull Arena (Leipzig).

Analisa RB Leipzig vs Manchester City

Leipzig melaksanakannya dengan bagus buat menggapai sepanjang ini sehabis dini yang kurang baik di Tim F, dikalahkan 4- 1 di kandang dari Shakhtar Donetsk serta setelah itu takluk 2- 0 di Real Madrid. Domenico Tedesco digantikan oleh Marco Rose di antara kegagalan itu serta mantan atasan Salzburg, Borussia Monchengladbach serta Borussia Dortmund itu mengetuai kebangkitan antusias.

Kemenangan berangkaian 3- 1 serta 2- 0 atas Celtic menolong tingkatkan akhlak saat sebelum Real Madrid takluk 3- 2 di Red Bull Arena. Leipzig tidak dapat menaklukkan raksasa Spanyol di pucuk klasemen namun membalas marah atas Shakhtar dengan kemenangan 4- 0 di Warsawa tingkatkan pemikiran kalau mereka merupakan rival yang beresiko pada langkah ini.

Christopher Nkunku membuktikan kenapa ia menarik atensi dari beberapa pelamar banyak dengan mendapat 3 berhasil dalam kemenangan itu serta balik dari luka 3 bulan sepanjang akhir minggu. Timo Werner memperoleh antusiasnya balik sehabis balik dari era kegagalan bersama Chelsea serta pula bugat balik sehabis bolos di Piala Bumi.

Qatar 2022 memanglah menerangi 2 peluang panas yang lain di tingkatan RBL, dengan playmaker Dani Olmo menarik atensi bek Spanyol serta Kroasia Josko Gvardiol memperoleh sambutan hangat atas usahanya. Kemenangan 3- 0 hari Sabtu di Wolfsburg merupakan desakan yang baik serta mereka terletak di antrean kelima di Bundesliga sehabis lalu membaik dari dini yang kurang baik.

Red Bulls populer sebab mengadopsi pendekatan positif selama perlombaan, apalagi kala seluruh sesuatunya tidak berjalan cocok kemauan mereka, serta selaku hasilnya kerap terjalin berhasil terlambat. Usaha City buat menaklukkan Eropa sudah menciptakan frustrasi yang kelihatannya tidak terdapat habisnya, dengan 3 kali tereleminasi di perempat akhir, 2 kegagalan di semifinal, serta satu kegagalan dari Chelsea di determinasi tahun 2021.

The Blues sudah kesekian kali lulus dari sesi eliminasi tim serta mengetuai pertaruhan buat kemenangan langsung di balik sebagian performa bercelak, cuma buat tidak tahu gimana anjlok melawan rival yang lebih kecil. Tetapi, ketua sepak bola Txiki Begiristain mengucurkan keyakinan diri yang hening dikala melaporkan keyakinannya kalau City hendak hingga di situ pada kesimpulannya serta Erling Haaland bisa meyakinkan dengan bagus bagian misteri yang lenyap.

Ia mengecap berhasil dikala regu Pep Guardiola membuka dengan 3 kemenangan berangkaian di Tim Gram, dengan Sevilla menaklukkan 4- 0 di Spanyol saat sebelum kemenangan kandang 2- 1 melawan Borussia Dortmund serta kemenangan 5- 0 atas Kopenhagen. City telah sanggup kurangi gesekan dalam hasil timbal tanpa berhasil di Denmark serta Jerman saat sebelum Rico Lewis, yang dikala itu terkini berumur 17 tahun, mengecap berhasil dalam kemenangan 3- 1 melawan Sevilla.

Sebagian pemeran yang teruji sudah diizinkan meninggalkan klub sepanjang 2 tahun terakhir, tercantum Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Fernandinho serta Ferran Torres. Sistem Guardiola yang luar lazim menolong wajah- wajah fresh buat membiasakan diri dengan kilat, serta mesin yang diminyaki dengan bagus ini sekali lagi diperkirakan hendak lalu maju.

Sehabis diundi Leipzig, Begiristain mengatakan di web klub:“ Kita hendak berjumpa sahabat lama– masa kemudian kita main melawan mereka.“ Itu merupakan perlombaan yang amat terbuka serta kita percaya itu hendak jadi perlombaan yang amat menarik lagi.

“ Kita sanggup memenangkan perlombaan kandang, namun kita banyak berjuang. Terdapat banyak berhasil, yang baik buat banyak orang yang menyaksikan namun tidak buat banyak orang handal!“ Di permainan kedua, seluruhnya berakhir, serta kita takluk. Tetapi kita ketahui semacam apa mereka selaku klub serta selaku cetak biru serta selaku regu, pula apa yang mereka jalani di Jerman, serta pasti saja kita wajib amat berjaga- jaga.””

Terdapat sebagian kekeliruan Aliansi Premier, paling utama di peperangan tandang, dengan City takluk dari orang sebelah United serta Tottenham, dan cuma main timbal di Nottingham Forest pada hari Sabtu. Kemenangan 3- 1 Rabu kemudian kala mendatangi Arsenal di blockbuster top- of- the- table membuktikan apa yang sanggup mereka jalani. Di EPL, mereka sedang terabaikan 2 nilai dari Arsenal di pucuk dimana Gunners sedang menaruh satu peperangan.

Informasi Regu RB Leipzig vs Manchester City

Leipzig tidak hendak diperkuat Peter Gulacsi( ACL), Dani Olmo( pukang) serta Abdou Diallo( dengkul) sebab luka, namun regu Jerman menemukan desakan terpaut kesegaran Christopher Nkunku serta Konrad Laimer, yang keduanya masuk dari kursi persediaan di akhir minggu.

Nkunku balik sehabis lama ditunggu- tunggu sehabis 3 bulan bolos sebab luka dengkul, namun sedang wajib diamati apakah beliau seluruhnya bugat buat jadi mengaktifkan pada hari Rabu, alhasil Andre Silva bisa lalu terletak di depan dengan sokongan yang diserahkan di sepertiga akhir oleh Timo Werner, Emil Forsberg serta Dominik Szoboszlai.

Laimer sukses menanggulangi permasalahan pukang buat tampak melawan Wolfsburg serta ia dapat balik ke starting XI buat berekanan dengan Xaver Schlager di lini tengah, sedangkan bek tengah Josko Gvardiol hendak lalu main bersama Willi Orban, yang balik ke bagian melawan Wolfsburg.

Rose bisa jadi memikirkan buat membuat pergantian di bek kapak, dengan Lukas Klostermann berambisi buat menangkis kompetisi dari Mohamed Simakan serta Benjamin Henrichs buat kedudukan bek kanan, sedangkan Marcel Halstenberg hendak mendesak buat mengawali di depan David Raum di bek kiri. Ada pula Man City, John Stones senantiasa bolos sebab luka hamstring, namun kebalikannya Guardiola mempunyai skuad yang bugat seluruhnya.

Guardiola sudah membuat paling tidak satu pergantian pada pertahanannya di tiap- tiap dari 11 perlombaan terakhir di seluruh pertandingan, serta pergantian lebih lanjut bisa terjalin melawan Leipzig, dengan Nathan Ake, Manuel Akanji serta Rico Lewis seluruhnya berambisi buat memforsir balik ke XI awal.

Bernardo Silva diperkirakan hendak meneruskan kedudukannya selaku bek kiri gawat, beralih ke posisi lini tengah bersama Rodri kala City memahami bola, sedangkan Kevin De Bruyne serta Ilkay Gundogan mungkin hendak menjaga letaknya di lini tengah.

Riyad Mahrez bisa dipanggil balik ke lineup dini dengan mempertaruhkan Phil Foden ataupun Jack Grealish, sedangkan Erling Braut Haaland– yang sudah mengecap 6 berhasil dalam 4 pertemuan lebih dahulu melawan Leipzig– hendak mengetuai lini depan dari Julian Alvarez.

Perkiraan RB Leipzig vs Manchester City

RB Leipzig balik ke rute kemenangan dengan kemenangan 3- 0 di Wolfsburg pada akhir minggu serta mereka saat ini cuma terkait 4 nilai dari posisi paling atas. Regu Jerman cuma takluk 2 kali di kandang sendiri masa ini. Luang balik ke pucuk klasemen Premier League pada medio minggu, Manchester City balik kehabisan nilai dalam pelacakan titel sebab ditahan timbal 1- 1 oleh Nottingham Forest.

City pula takluk dalam ekspedisi terakhir mereka ke RB Leipzig, takluk 2- 1 pada 2021. Di kandang sendiri, RB Leipzig tidak dapat dikecilkan serta kita bisa jadi hendak memandang hasil timbal pada pertemuan leg awal ini.

Prediksi Susunan Pemain :

RB Leipzig (4-2-3-1) : J. Blaswich, W. Orbán, L. Klostermann, D. Raum, J. Gvardiol, E. Forsberg, X. Schlager, A. Haidara, D. Szoboszlai, André Silva, T. Werner

Pelatih : M. Rose

Manchester City (3-2-4-1) : Ederson, K. Walker, Aymeric Laporte, Rúben Dias, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, J. Grealish, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, E. Haaland

Pelatih : Pep Guardiola

Prediksi Bola :  RB Leipzig 0-0 Manchester City