Zlatan Ibrahimovic Pensiun: Saya Pamit dari Sepakbola!

kamunanya.net – Zlatan Ibrahimovic Usai sudah perjalanan di sepakbola. Dia pamit dari lapangan hijau sebagai pemain, tapi tidak untuk seluruh fans AC Milan.

Perpisahan Ibrahimovic dengan sepak bola diumumkan saat pertandingan AC Milan vs Hellas Verona di San Siro pada pekan terakhir Liga Italia musim ini, Senin (6/5/2023) dini hari WIB. Rossoneri menang 3-1, tapi Ibra tidak tampil.

Penampilan Ibra ada selepas laga. Dia memberikan pidatonya. Dalam pidato itu pria berusia 41 tahun tersebut mengucapkan selamat tinggal dengan sepakbola.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda. Terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal,” kata Ibrahimovic dalam sambutannya seperti dikutip dari Football Italia.

Kontrak Ibrahimovic di Milan akan berakhir pada 30 Juni 2023. Penyerang asal Swedia itu sebelumnya sudah memasuki tahun 2020 dan berhasil membawa Scudetto ke San Siro.

Performa Ibrahimovic di Milan menukik setelah dia berjuang dengan cedera. Dia hanya membuat 4 penampilan musim ini dengan total 144 menit di lapangan.

Padahal, Zlatan Ibrahimovic pernah berkarier di Milan di dua legislatif, 2010-2012 dan 2020-2023. Dia mencetak 93 gol dan 35 assist dalam 163 penampilan di semua kompetisi.

Beri Pidato Emosional Usai Laga Terakhir AC Milan

Striker bertubuh besar itu mengatakan kepada fans AC Milan akan gantung sepatu setelah menang 3-1 melawan Hellas Verona, Senin (6/5) dini hari WIB. Ibrahimovic menangis di depan umum di San Siro saat mengucapkan selamat tinggal kepada klub.

“Pertama kali saya datang ke Milan Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar dari lubuk hati saya,” kata Ibra. “Kamu menyambutku dengan tangan terbuka, kamu membuatku merasa di rumah.”

“Saya akan menjadi penggemar Milan selamanya. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, bukan pada Anda.”

AC Milan Menegaskan

Milan mengumumkan minggu ini bahwa Ibrahimovic akan meninggalkan klub pada akhir musim setelah absen karena cedera. Meski rumor menyebutkan bahwa dia akan bermain lagi musim depan, ternyata itu adalah akhir dari karirnya. Mantan bintang Manchester United dan Paris Saint-Germain itu baru tampil empat kali musim ini, terakhir melawan Udinese pada 18 Maret.

Pemain asal Swedia itu telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya yang kaya trofi di mana ia juga pernah bermain untuk Malmรถ, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, โ€‹โ€‹โ€‹โ€‹PSG, United, dan LA Galaxy. Dia memenangkan gelar liga di Belanda, Spanyol, Prancis, dan Italia selama 24 tahun bermain sepak bola profesional.