Kamunanya.net – Pada lanjutan Liga UEFA Europa League akan menghadirkan pertandingan besar yang mempertemukan tuan rumah Barcelona menjamu tamunya Manchester United, yang akan di langsungkan di Venue Spotify Camp Nou (Barcelona) pada tanggal 17 February 2023 di jam 00:45 WIB.

Analisa Barcelona vs Manchester United

Barcelona tidak sempat kandas mengecap berhasil dalam 16 perlombaan. Manchester United sudah mengecap paling tidak 2 kali dalam 6 perlombaan beruntun. Terdapat 3 berhasil ataupun lebih dalam 7 dari 11 perlombaan terakhir Barca di Eropa

Mampukah Barca melanjutkannya?

Penampilan Barcelona akhir- akhir ini amat baik, mencapai 8 kemenangan berangkaian di seluruh pertandingan, serta tidak terkalahkan dalam 16 perlombaan semenjak takluk dari Bayern Munich di Liga Champions.

Kegagalan 3- 0 di Camp Nou itu pula ialah kali terakhir mereka kandas mengecap berhasil, dengan regu Xavi memandang kedua regu mengecap berhasil dalam 7 perlombaan semenjak itu.

Semenjak takluk 3- 0 di kandang dari Bayern dalam perlombaan tim kedua terakhir mereka pada 26 Oktober– salah satunya kegagalan mereka di Camp Nou dalam 14 perlombaan sepanjang masa ini– regu Xavi sudah menang di lini depan dalam negeri, mengakulasi 16 perlombaan tidak terkalahkan di seluruh pertandingan, tercantum 9 kemenangan dalam 10 perlombaan La Liga terakhir mereka– keberhasilan terkini klub Catalan merupakan kemenangan tandang pipih 1- 0 di Villarreal akhir minggu kemudian.

Penampilan kediaman atas Barca yang nyaris sempurna bersamaan dengan penyusutan penampilan dari lawan serta pemenang bertahan Real Madrid, serta regu ajaran Xavi saat ini terletak di rute buat mengangkut titel La Liga awal mereka dalam 4 tahun dikala mereka menang 11 nilai di Liga di pucuk, walaupun sudah memainkan game lebih banyak.

Itu membuktikan pertahanan mereka kokoh, namun Eropa sudah jadi kewajiban yang lebih berat, melindungi cuma satu clean sheet dalam 6 perlombaan Liga Champions masa ini sebab kedua regu mengecap 3 kali, sedangkan 4 bermuatan 3 berhasil ataupun lebih.

Manchester United Dalam Kondisi Bagus

Kenyataannya, ini merupakan pertemuan 2 regu sangat fit di Eropa, sebab Manchester United sudah berhasil 12 kali dalam 15 perlombaan semenjak balik dari Piala Bumi.

Tetapi, yang membahayakan, salah satunya kegagalan mereka dalam ekspedisi itu terjalin di Arsenal, 3- 1, jadi terdapat sedikit persoalan mengenai gimana mereka melawan rival kediaman atas di peperangan away.

Memanglah, sehabis kandas menaklukkan Crystal Palace serta Arsenal di away bulan kemudian, Setan Merah sukses melindungi satu nilai dalam hasil timbal 2- 2 dengan Leeds United Rabu kemudian, saat sebelum balik ke rute kemenangan dengan peperangan keras 2- 0 kemenangan di Elland Road pada hari Pekan berkah berhasil terlambat dari Marcus Rashford serta Alejandro Garnacho.

Fokus United saat ini beralih ke ekspedisi hari Kamis ke Catalonia dikala mereka berupaya buat memenangkan perlombaan awal mereka melawan Barcelona di Camp Nou pada kali kelima memohon serta menggunakan leg kedua di Old Trafford dalam durasi sepekan.

Informasi Regu Barcelona vs Manchester United

Barcelona tidak hendak diperkuat duo kunci Ousmane Dembele serta Sergio Busquets, yang hendak bolos pada kedua leg perlombaan playoff Liga Europa sebab luka hamstring serta pergelangan kaki.

Dengan absennya Dembele, salah satu dari Gavi, Ferran Torres ataupun Ansu Fati dapat bekerja di kapak kiri, berasosiasi dengan penerbit pengecap berhasil paling banyak Robert Lewandowski serta Raphinha di 3 penyerbu.

Gavi pula ialah opsi buat mengambil alih Busquets yang luka di lini tengah, namun Franck Kessie diserahkan peluang buat main bersama Frenkie de Jong serta Pedri terakhir kali, serta pemeran asal Tepi laut Gading itu bisa jadi hendak menjaga kedudukan kuncinya pada hari Kamis.

Xavi tidak bisa jadi membuat sangat banyak pergantian, bila terdapat, pada pertahanannya– yang mencatatkan lebih banyak clean sheet( 16) dibanding regu lain di 5 Liga maksimum Eropa sepanjang masa ini– namun ia bisa jadi memikirkan buat mengubah Alejandro Balde dengan pemeran kiri profesional.– balik Jordi Alba.

Ada pula Man United, Donny van de Beek( dengkul), Christian Eriksen( pergelangan kaki), Anthony Martial( pinggul), Scott McTominay( otot) serta Antony( kaki) sedia bolos sebab luka, sedangkan Lisandro Martinez serta Marcel Sabitzer keduanya ditangguhkan.

Tetapi, Casemiro ada buat pemilahan sehabis bolos dalam 2 perlombaan Liga Premier terakhir sebab skorsing serta pemeran Brasil itu hendak berekanan dengan kawan senegaranya Fred di lini tengah.

Ten Hag bisa jadi memikirkan buat memanggil balik bek tengah Raphael Varane dengan mempertaruhkan Harry Maguire, sedangkan Jadon Sancho bisa meneruskan di kapak kanan, berasosiasi dengan Bruno Fernandes, Marcus Rashford, serta Wout Weghorst dalam serbuan.

Serbuan luar lazim mereka hendak mengalutkan Barca, sebab Setan Merah sudah mengecap paling tidak 2 kali dalam 6 perlombaan beruntun, sedangkan kedua regu sudah mengecap 6 dari 9 perlombaan terakhir mereka, serta 6 sudah memiliki paling tidak 3 berhasil.

Aku berspekulasi kedua regu hendak mengecap berhasil dengan 3 berhasil ataupun lebih dalam perlombaan ini, memilah 3- 2 buat Barcelona selaku perkiraan angka yang pas.

Prediksi Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3) : M. ter Stegen, A. Christensen, J. Koundé, R. Araujo, Alejandro, F. Kessie, F. de Jong, Pedri, Gavi, R. Lewandowski, Raphinha

Pelatih : Xavi

Manchester United (4-2-3-1) : David de Gea, H. Maguire, L. Shaw, Diogo Dalot, T. Malacia, M. Sabitzer, Fred, Bruno Fernandes, W. Weghorst, M. Rashford, J. Sancho

Pelatih : E. ten Hag

Prediksi skor : Barcelona 3-2 Manchester United